ciel and sebastianHm…

gimana ya jadinya kalo kita bikin perjanjian dan kontrak sama iblis? Pastinya itu adalah hal yang paling mustahil buat manusia!

Tapi, ada juga loh, seorang keturunan bangsawan di era tahun 1800-an, tepatnya di Inggris sewaktu masih zaman pemerintahan Ratu Victoria. Wow, pasti sekali denger udah pada ilfeel yah, ngeliat cerita yang vintage gitu? Antik, ketinggalan jaman.

Hih, yang pada negative thinking gitu mending nyebur aja deh ke kolam. #janganDitiru

Justru, aku sebagai fansnya, mengenalkan komik yang modern, seru, full action, a little bit romance, dan yang pasti, humoris dengan latar belakang Inggris tahun 1800-an yang makin ngebuat komik dan cerita ini makin menarik.

Yup, seperti judul posting ini, judulnya adalah “Black Butler”.

😀 Bagi yang belum tau, apa itu arti Butler, saya kasih tau.

Butler itu biasanya ada di kalangan bangsawan-bangsawan dan orang-orang kalangan atas, sama seperti pembantu tapi pangkatnya lebih tinggi. Butler itu kepala pelayan di rumah tangga, tugasnya memerintah pelayan-pelayan dan biasanya memegang kunci-kunci utama sebuah rumah.

Karena posisinya yang nguntungin dan menggiurkan, Orang yang jadi butler juga bukan orang sembarangan alias orang terpercaya.

Nah, di komik unik karangan Yana Toboso ini, seorang anak lelaki berusia tiga belas tahun bernama Ciel Phantomhive adalah penerus keluarganya, keluarga Phantomhive. Sekedar sinopsis, Ciel ini kehilangan orangtuanya, yang keduanya adalah bangsawan terkemuka di Inggris.

Ciel, Sebastian

Mereka tinggal di sebuah Manor House, Manor Phantomhive. Pokoknya ntu rumah GEDE banget, luas pula. Maklum lah, bangsawan.

Kejadiannya tragis, masa lalu Ciel bisa dibilang menyedihkan banget. ._. Dia juga sempet dijadiin budak belian, ditindas habis-habisan dan nyaris mati. Sebelum akhirnya, dia melakukan kontrak, yang bisa dibilang sesuatu yang terlarang en mustahil–namanya juga komik, -____-“–sama iblis yang namanya Sebastian Michaelis.

Well, selanjutnya, Ciel balik lagi ke Manor Phantomhive, jadi Earl Phantomhive di umurnya yang muda banget, yaitu 13 tahun. Padahal Earl-Earl yang lain udah bangkotan semua. -__-

Karena punya butler yang bukan murni manusia, Sebastian pastinya jadi andalan. Dia perfect banget di semua hal, jago masak, berantem, pinter, mukanya juga rupawan–sama kayak Ciel :3–dan dia bakal melindungi Ciel, majikannya dari bahaya sekecil jarum pun. Apalagi, walaupun Sebastian ngakuin kalo Ciel itu anak egois, dengan muka rupawan dan jarang keliatan kaget itu selalu ngomong ini kalo Ciel merintah,

“Yes, My Lord.”

Yep, itu semua karena kontrak yang dilakuin antara mereka berdua.

Ciel janji bakal ngasih jiwanya ke Sebastian, asal mereka bisa nemuin orang yang ngebunuh orangtuanya.

Dan maaasih banyak lagi deh yang seru-seru dari Black Butler! Sayangnya, komik sebagus en sekreatif itu ga terlalu meledak khusunya di Indonesia. Kebukti, cari komiknya aja susah, dvdnya juga. Bagi yang tau tempat yg ada Black Butler, Please Contact Me!!! >/\<

So, bagi yang belum pernah baca, silahkan coba browsing dan cari info2 tentang Black Butler dan don’t forget the comics!!

Yana Toboso, TWO THUMBS UP!

😉

Cheers!

Notes: There’s a secret behind Ciel’s eye patch and Sebastian’s white gloves. (^_^)v

Sebastian Michaelis

Advertisements