Tags

Seperti satu kata diatas.

Lari.

Satu kata yang bermakna banyak–sesuatu yang selalu aku impikan.

Aneh ya? Haha terkadang orang memang harus bersikap aneh dan ngebingungin, untuk merefleksikan stress dan perasaan.

Lanjut, kita balik ke kata lari. Dalam bahasa inggris, run.

Well, saya terinspirasi dari film-film yang saya tonton, seperti misalnya Spirit: Stallion of The Cimarron, dari tetralogi “melegenda”, yang lagi menjamur di Indonesia, Sang Pemimpi karangan Andrea Hirata. 😀 Di Novel karangan Kak Andrea Hirata tersebut, saya bisa ngerasain kalo Kak Andrea ternyata suka banget sama lari waktu di Belitong, tempat kelahirannya.

Kayak kutipan novelnya ini, kukasih contoh: “Aku selalu berlari. Aku menyukai berlari. Para kuli ngambat adalah pelari…

…Amboi, aku senang sekali berlari. Aku senang berlari menerobos hujan, seperti selendang menembus tirai air berlapis-lapis…

Oke, cukup. Haha… dan masih banyak kutipan berlari lain dari novel Sang Pemimpi tersebut, bagi yang belom baca, cepetan beli, dijamin puas… Back to the Point! Saya juga seneng ngeliat orang berlari. Kalo aja rumahku di pegunungan dan hutan, seperti di pilem-pilem dan seperti mimpi aku, aku bakal lari mengitari semua itu.

Dan aku pun nggak takut capek. Karena aku seneng.

Orang berlari seperti lagi mengejar kebebasan. Kebebasan tersendiri untuknya, kebebasan atas semua ikatan, belenggu, masalah. Meluruskan tubuh dan pikirannya dengan berlari.

Kalo boleh berharap, andai saja aku adalah seekor werewolf atau apapun yang bisa berlari tanpa capek. Vampir juga bisa. Asalkan aku berlari, bukan melesat secepat kilat dan secepat mata berkedip. Hehehe

Berlari, menyongsong sesuatu, menjadi semacam ikatan tersendiri antar orang. Coba saja, menerjang angin-angin yang melaju dari arah berlawanan, merasakan denyut jantung anda yang menjadi cepat meski menyenangkan, merasakan udara yang menjalari setiap senti tubuh anda…

Well, itu dari kacamata saya tentang berlari… hehehe. Begitulah, menurutku berlari itu kata yang istimewa, bermakna banyak dan bermakna luas.

Walaupun begitu, aku juga punya ‘tapi’ untuk semua penjelasan ini. Kadang orang menyalahgunakan berlari, kayak misalnya mereka nggak mau menghadapi masalah di depan mereka dan berlari meninggalkannya gitu aja, tanpa penyelesaian.

Atau mereka menghindari dunia luar, dan malah asyik berlari sendirian. Atau mereka ngelakuin kejahatan dan lari, tanpa mau merasa bersalah. Kalo nyopet orang langsung lari kan? Masa iya dikejar polisi malah jalan lenggak lenggok.

Lanjutt…

Penyalahgunaan itu sering aku sayangkan. Padahal berlari itu indah dan termasuk karunia-Nya juga.

Justru itulah, anda harus berlari mengejar masa depan dan kesuksesan gemilang tanpa berlari dari masalah. Kalau ketemu masalah, hadapi saja dan jangan buat anda sendiri stress. Ya, jalani saja, aku yakin pasti ada penyelesaiannya.

Ya, lari itu sungguh fantastis.

Untuk arti lain, lari seperti merefleksikan perasaan anda. Kalau anda kesel, lari saja, keliling rumah juga nggak apa-apa. Hehe, selain olahraga, pikiran anda juga jadi sedikit fresh karena lari-lari dan keringatan. (itu menurut saya juga, nggak surf di Google :D)

Kalau aku udah besar nanti, aku bakal punya rumah di pegunungan, hutan, dekat danau, pokoknya closer with nature. (Amiin)

Dengan gitu aku juga bisa merefleksikan diriku sendiri lebih nyaman dan bisa lari sepuasnya aku bisa.

Tapi, of course, banyak rintangan di masa depan dan masalah-masalah yang pasti menghambat laju saya. Tapi, aku bakal pake persepsiku sendiri:

Teruslah berlari mengejar masa depan tanpa pernah berhenti dan berjalan, jangan lewatkan semua rintangan itu dengan berlari menjauh, tapi berlarilah lagi untuk mencari penyelesaiannya. Saya yakin, saya akan sukses dengan berlari.”

Semoga semua manusia di bumi ini bisa mengejar mimpi-mimpi baik & bermanfaat mereka dan jadi orang sukses. :d

Berlarilah, kawan.

Sedamai elang yang terbang, secepat kilat menyambar, setenang angin berhembus sejuk. Dan tetaplah berlari diatas jalur yang lurus, jangan berbelok ke arah yang salah.

Dan yang paling penting, berlarilah sepintar seekor singa yang mengincar mangsanya.

Sekian, have a good day All!

😀

Advertisements